Freelance Jobs

Saturday, May 14, 2011

ZTE rampungkan proyek di Grup Sinar Mas

  JAKARTA:  Perusahaan penyedia solusi jaringan telekomunikasi ZTE Indonesia merampungkan proyek sistem pendukung bisnis Grup Sinar Mas.

Fan Xiaoyong, Managing Director ZTE Indonesia, mengatakan keberhasilan penyelesaian proyek business support system (BSS) dan layanan nilai tambah (VAS)  untuk Grup Sinar Mas ini dapat terlaksana berkat kerjasama lintas departemen dari tim ZTE Indonesia.
“Keseluruhan proses manajemen dari penyelesaian proyek ini telah menetapkan standar yang baik bahkan telah menciptakan beberapa rekor baru dari proyek tersebut dari sisi lama instalasi peralatan telekomunikasi,” ujarnya hari ini.
Menurut Fan, dalam proyek itu, ZTE berhasil mendeteksi ada-tidaknya permasalahan pada peralatan telekomunikasi dan menguji peralatan telekomunikasi dalam waktu paling singkat. Operasional ini melibatkan lebih dari 10 layanan dan menciptakan keajaiban dari migrasi yang lancar dalam waktu yang sangat singkat.
Adapun solusi yang diandalkan dalam proyek itu adalah ZSmart untuk teknologi nirkabel, OCS, Mediation, Self-care, CRM, integrasi prabayar dan pascabayar, dan lain-lain. Dengan BSS ini, kini operator memiliki beragam cara untuk mengembangkan bisnis mereka dan VAS yang berarti terlepas dari tantangan jadwal dan teknis yang sangat tinggi.
Proyek itu sudah dimulai sejak tahun 2010, memberikan kesempatan bagi layanan ZTE untuk melayani 6 juta pengguna dari operator telkom milik Grup Sinar Mas Group di Indonesia. Dalam waktu sekitar 12 bulan, proyek BSS & VAS ini dapat diselesaikan ZTE, sehingga menciptakan rekor tersendiri terutama di industri telekomunikasi.
Setelah produk diserahkan kepada klien pada tanggal 20 Juli 2010 lalu, migrasi jaringan Grup Sinar Mas selesai pada tanggal 10 Oktober, dan migrasi jaringan Mobile8 diselesaikan pada tanggal 20 Desember.
Proyek itu juga akan membantu jutaan pengguna produk Grup Sinar Mas dengan memberikan sebuah sistem operasional yang handal seperti untuk tanggihan, pembayaran, dll melalui layanan VAS yang kaya melalui sistem VAS ZTE. (trd)

No comments:

Post a Comment