Freelance Jobs

Saturday, May 14, 2011

Kuasi reorganisasi Garuda tunggu persetujuan RUPSLB

JAKARTA: Rencana kuasi reorganisasi PT Garuda Indonesia Tbk tinggal menunggu finalisasi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diperkirakan berlangsung pada akhir Juli tau awal Agustus 2011.
Direktur Keuangan Garuda Indonesia Elisa Lumbantoruan mengatakan saat ini perseroan terus melanjutkan rencana itu dan telah disampaikan kepada pemegang saham, termasuk Kementerian BUMN sebagai pemegang saham mayoritas BUMN aviasi itu.
Perseroan berharap rencana tersebut dapat segera terealisasi untuk mengeliminasi kerugian kumulatif maskapai penerbangan itu dan memungkinkan perseroan untuk membagikan dividen kepada pemegang saham pada tahun depan.
“Kuasi reorganisasi sedang dalam proses, tetapi kami juga harus menunggu finalisasi dari pemegang saham dalam RUPSLB awal Juli atau Agustus nanti. Saat RUPS kemarin ini memang sempat disampaikan rencana itu kepada pemegang saham, dan kami juga sudah bicarakan dengan pemegang saham mayoritas, Bapepam-LK, dan INACA [Indonesia National Air Carriers Association]. Formalnya nanti di RUPSLB,” ujarnya hari ini.
Adapun kinerja Garuda Indonesia selama tiga bulan pertama tahun ini BUMN aviasi itu memang masih mengalami rugi sebesar Rp183,6 miliar dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya sebesar Rp18 miliar. Tetapi Elisa mengatakan hal itu karena adanya ekspansi bisnis yang cukup besar pada awal tahun berupa penambahan pesawat serta karena seasonal.(api)

No comments:

Post a Comment